Laman

Silahkan Mencari!!!

I'M COMEBACK...SIBUK CUY...KERJAAN DI KANTOR GI BANYAK BANGET...JD G BISA POSTING DEH...

AKHIRX OTAK Q PRODUKTIF LAGI BUAT FF BARU...

GOMAWOYO BWT YG DAH MAMPIR & COMMENT
HWAITING!!!

Jumat, 10 Juni 2011

Nyanyian Arwah (Chapter 7)



Chapter 7
Misteri Arwah Yang Suka Bernyanyi

Tn. Lee Bum Soo menghela napas panjang lagi. "Panjang ceritanya. Tapi semua warga di daerah ini tahu persis peristiwa menyedihkan yang dialami keluarga Tn. Lee Dong Gun."

Lee Hong Ki takzim menyimak.

"Tn. Lee Dong Gun mewarisi rumah tua itu dari kakeknya. Ia tinggal bersama istrinya yang cantik hingga kemudian dikaruniai seorang putri yang cantik. Kim Yoo Jung namanya. Ia buah hati kedua orangtuanya. Sayang kebahagiaan mereka terenggut. Suatu hari mobil yang mereka kendarai mengalami kecelakaan fatal. Istri Tn. Lee Dong Gun meninggal dalam kecelakaan itu."

"Juga Kim Yoo Jung?" Lee Hong Ki semakin antusias.

"Tidak. Kim Yoo Jung selamat meski harus menjalani banyak waktu untuk perawatan. Dan ia... ia mengalami gangguan otak. Ia mengalami gegar otak berat karena benturan keras dalam kecelakaan tersebut. Berbagai cara telah ditempuh, namun hasilnya... entahlah, hanyan Tn. Lee Dong Gun yang tahu. Setahu kami, Kim Yoo Jung tumbuh semakin dewasa, tapi tingkah dan kemampuannya abnormal — tetap seperti anak kecil. Ia didiagnosis mengalami gangguan mental karena gegar otak akut. Bertahun-tahun Tn. Lee Dong Gun hidup berdua dengan Kim Yoo Jung yang tidak waras. Kala kecelakaan maut itu, Kim Yoo Jung baru jalan lima tahun, hingga sekarang... mungkin usianya limabelas tahun."

"Sama dengan usia Park Shin Hye," desis Lee Hong Ki.

"Tapi anehnya," lanjut Tn. Lee Bum Soo," Kim Yoo Jung tiba-tiba tak pernah kelihatan lagi. Orang-orang tak pernah lagi mendengar nyanyiannya yang lucu dan racau."

"Sejak kapan?"

"Hampir setahun yang lalu, tepatnya sebelum Tn. Lee Dong Gun menikah lagi. Waktu itu...."

"Tunggu dulu! Jadi, Tn. Lee Dong Gun sudah punya istri lagi?"

Tn. Lee Bum Soo mengangguk. "Waktu itu, sejak wanita yang kemudian dipersunting Tn. Lee Dong Gun hadir, Kim Yoo Jung tidak kelihatan lagi. Katanya, entah siapa yang bilang, Kim Yoo Jung dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Kasihan, kan?"

"Seharusnya memang begitu."

"Kenapa tidak dari dulu?"

"Pasti Tn. Lee Dong Gun sudah banyak berupaya."

"Ya, mungkin begitu. Ah, orang itu memang sangat tertutup sejak istrinya meninggal. Ketika menikah, orang-orang di sini pun tak ada yang diundangnya ke pesta pernikahannya."

"Mereka menikah di sini?"

"Tidak. Kabarnya mereka menikah di kota istri barunya. Dan sejak saat itu, rumah yang kalian tempati itu dikosongkan. Hanya sesekali saja Tn. Lee Dong Gun datang menengok."

"Pantas rumah itu kurang terawat," gumam Lee Hong Ki.

"Hampir setahun ditinggalkan."

"Apakah ada sesuatu yang tak wajar di rumah itu sehingga Tn. Lee Dong Gun meninggalkan rumahnya, bahkan kemudian menjualnya dengan harga yang sangat murah. Rumah tersebut sebenarnya sangat artistik, bukan?"

Tn. Lee Bum Soo memainkan jari-jarinya. "Seingat saya tak ada yang aneh di rumah itu. Tak pernah."

"Mungkin ada hantunya...."

Tn. Lee Bum Soo menggeleng.

"Jangan-jangan karena ada saya...."

"Oh, tidak! Rumah itu biasa-biasa saja. Sekali pun tak pernah ada kejadian aneh, apalagi menyeramkan. Kesannya saja yang angker, karena tidak terawat dan catnya yang kusam termakan cuaca."

"Lalu, kejadian apa yang telah menimpa adik saya? Kenapa bisa seperti itu? Kerasukan, seperti orang gila dan...."

"Saya bukan orang pintar, bukan dukun atau paranormal. Untuk urusan kerasukan setan, mungkin bisa diatasi oleh mereka, yang ahli ilmu gaib."

"Mudah-mudahan dokter bisa mengatasi. Mungkin Park Shin Hye memang sakit dan harus diobati...," gumam Lee Hong Ki.

"Saya harap begitu," ucap Tn. Lee Bum Soo. Ucapan bernada bimbang.

Bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...