Laman

Silahkan Mencari!!!

I'M COMEBACK...SIBUK CUY...KERJAAN DI KANTOR GI BANYAK BANGET...JD G BISA POSTING DEH...

AKHIRX OTAK Q PRODUKTIF LAGI BUAT FF BARU...

GOMAWOYO BWT YG DAH MAMPIR & COMMENT
HWAITING!!!

Jumat, 04 Maret 2011

Romance Zero (Prolog)


Perahu kayu bermotor tempel itu menderu sepanjang Deltres Dragons. Anak Sungai Barceloneta yang airnya berwarna hitam itu semakin kelam pada pukul sebelas malam. Dua orang penumpang yang duduk di bangku kayu di baris paling belakang tak terdengar lagi suaranya. Ocehan dan kelakar seperti menghilang ditelan suasana yang menyeramkan. Mereka hanya saling rangkul sambil menebarkan tatapan waspada ke sekelilingnya.

Sulitnya dalam suasana gelap pekat seperti ini, mata manusia tidak cukup tajam untuk menangkap bahaya yang mungkin mendadak muncul dari kegelapan di bawah sana.... Suara binatang malam dan gemerecik air semakin jelas terdengar ketika motor dimatikan. Senter berdiameter lima belas senti yang di-sorotkan pemandu perjalanan menerangi belukar di tepi sungai. Akar pepohonan yang bergelantungan, laksana ular sebesar lengan yang menjulurkan kepalanya ke bawah. Siap mematuk siapa pun yang berani mendekat.

Celakanya pada malam segelap ini, siapa yang dapat membedakan akar dengan ular? Ketegangan semakin memuncak ketika senter dikedipkan memberi isyarat. Pemandu yang berpengalaman itu sudah melihat sesuatu! Sesuatu yang mengerikan di bawah sana....

Pandangan kedua penumpang perahu itu ditebarkan ke permukaan air di bawah semak, mengikuti arah senter. Dan mereka berdesah tertahan.... Sepasang mata alligator berkilauan sekejap. Mereka sama-sama menahan napas. Sama-sama dibungkam ketegangan. Benarkah itu mata seekor buaya? Tapi kalau bukan... apa lagi? Mustahil ada mata ular sebesar itu... kecuali kalau ularnya memang sebesar anaconda.

Tetapi anaconda ataupun alligator, yang pasti seekor binatang buas yang sangat mematikan di bawah sana! Dalam kegelapan yang pekat, di balik kerimbunan semak, dia menunggu mangsanya dengan sabar.... Dan sebuah perasaan aneh, campuran ketegangan yang memuncak dengan kengerian yang mendebarkan, perasaan yang biasa mengusik jiwa seorang petualang, mulai mencekam seisi perahu.... Di bawah sana, sedang menanti bahaya yang mereka cari!

Akhirnya kengerian itu mereka temukan juga. Bayangkan betapa kecewanya mereka jika harus pulang ke kabin mereka di tengah Hutan Barceloneta tanpa menemukan satwa buas yang mereka cari! Penumpang yang laki-laki langsung bangkit menghampiri si pemandu yang tegak di haluan sambil menyorotkan senternya ke air. Dia ingin melihat lebih jelas binatang yang mereka cari. Sementara teman wanitanya mengerut ketakutan di buritan sambil menahan napas. Sebentar lagi binatang buas itu akan mengapung ke permukaan. Atau dia akan berenang ke belakang perahu, tiba-tiba muncul dari dalam air lalu mulai menyerang? Tak sadar dia menoleh ke belakang. Ke permukaan air yang menghitam. Tak ada apa-apa di sana... sungai tampak tenang.... Dan dia terkejut setengah mati ketika tiba-tiba terdengar suara benda tercebur ke air. Spontan dia memekik ngeri....

Bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...