Laman

Silahkan Mencari!!!

I'M COMEBACK...SIBUK CUY...KERJAAN DI KANTOR GI BANYAK BANGET...JD G BISA POSTING DEH...

AKHIRX OTAK Q PRODUKTIF LAGI BUAT FF BARU...

GOMAWOYO BWT YG DAH MAMPIR & COMMENT
HWAITING!!!

Kamis, 21 Oktober 2010

Antara Chuncheon-Gwangju (Part 5)


Part 5
“Opss… Salah Orang”

Mendung menggantung di bibir awan. Langit tampak gelap meskipun baru pukul 6 sore. Aku memandang punggung supir bus dengan kesal. Cepat jalan! Sudah mau hujan! Gumam hatiku. Kualihkan pandangan keluar jendela. Tuh ‘kan, gerimis mulai turun. Makin lama makin deras. Waduh, alamat kehujanan sampai di kampus.

“Gwangju! Gwangju!” Seiring teriakan pak Kondektur, bus bergerak menerobos curah hujan. Beberapa penumpang terpaksa berdiri menghindari tetesan air dari atap bus yang bocor.

Bus sudah miring ke kiri dijejali penumpang. Aku menahan nafas ketika aroma tak sedap dari seorang bapak yang tangannya terangkat memegang bulatan besi pada atap bus, hinggap pada hidungku. Moga-moga bapak ini lekas turun, doaku dalam hati.

"Copet! Copet! Eh, mau kemana kau?" Tiba-tiba terdengar seruan dari bangku paling belakang. Kemudian bus berhenti. Beberapa penumpang turun. Dan di antara tirai hujan aku melihat dua sosok tubuh bergelut di tanah yang becek. Astaga! Salah seorang yang sedang berkelahi itu adalah Kim Hyun Joong. Hm, pasti dia mencopet lagi. Rasakan! Biar babak belur! Aku tersenyum gemas. Tetapi .... yaaaa….. ternyata dia lebih kuat dan…. lawannya itu.... kok, yang digiring rame-rame. Apa tidak salah?

“Pak…. Pak… Pencopetnya yang pakai kemeja biru ‘kan? Kenapa yang ditangkap yang pakai kaos hitam?" tanyaku pada si bapak berbau 'harum'.

“Oh, bukan non. Yang pakai kaos hitam itu yang mencopet. Saya sering meliat dia beraksi di bus ini, tapi saya diam saja. Ngeri! Siapa tahu dia ada temannya.”

“Untung saja, Kali ini ada orang yang berani menangkap dia.” Celetuk seorang ibu.

Aku tercenung. Bus berjalan lagi. Akh, sejuta sesal menyesak di dada. Aku harus minta maaf, tapi… kapan aku bisa bertemu dengannya lagi?

Bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...